Wednesday 12 December 2012

morning duty

Agak susah ngejelasin ke orang-orang kalo ditanya pekerjaan gue ini apa. Dijawab "chaperone" pasti berbuntut dengan satu sesi penjelasan yang lamanya sekitar 5 menit. Dibilang 'kenek antar jemput biar singkat, mereka malah bingung :))

Jadi, praktisnya gue ini emang kenek antar jemput murid-murid sekolahan British. Taking care the student while taking their home or going to school. In charge on what everyting may happen during the journey. Yang ngurusin anak TK kalo ada yang muntah, yang nengahin kalo ada yang berantem, yang nenangin mereka kalo di jalan ada apa-apa. It seems easy at first. Tapi prakteknya, rada ribet juga mesti ngomel-ngomel dan ngebujukin anak TK pake bahasa inggris versi simpel tapi bener supaya mereka ngerti apa yang kami maksudkan. Selebihnya, menyenangkan. Karena anak-anak kecil di mana pun juga pasti lucu kan tingkahnya? :D

Rute pagi gue ada di 4T. Rute 4 ini mencakup semua rute di area kemang. Ada 4A sampe 4S kalo nggak salah. Rute 4 ini paling banyak, karena murid-murid mayoritas tinggal di kemang. So, wajar dalam itungan minggu gue hapal jalanan kemang sampe antasari. Lha wong tiap hari lewat situ :))

Di bus pagi gue ada 6 anak. 2 Jolly bersaudara, cewek semua. 3 Cornwallis bersaudara, sulung doang yang cewek. Dan satu anak TK, si Konstantina yang tenar itu loh :))

No special matter soal Jolly bersaudara. Mereka duduk di depan bareng sulung Cornwallis. Tina duduk di tengah, di antara gue sama Thomas. Mereka berdua ini such a couple of the bus. Thomas seneng banget usil ke Tina dan itu anak Tk suka ngambek kalo Thomas mulai nyanyi gangnam style. Tapi kalo Thomas diem, Tina yang bolak-balik ngerusuhin Thomas :))

They're getting nicer day by day. On monday, they asked me, do I believe in santa, toothfairy and boogeyman.

them : busmom, do you believe in toothfairy?
me : *ngakak sambil geleng* of course no!
them : BOOOOOO! GIVE HER A BOOOOO!
James : then who's putting the money under the pillow?
me : it's your parent. they do that to give you courage for losing a teeth :))

James even asked me about toilet God. Yeah, a TOILET GOD. Bentuknya dewa toilet kayak apa juga gue nggak tau... :))

No comments:

Post a Comment